Resep Makaroni Goreng Pedas Garing Renyah Crispy

Resep Makaroni Goreng Pedas Garing Renyah Crispy
Makaroni spiral dan bentuk usus yang diolah dengan cara digoreng hingga kering garing dan renyah membuat makaroni menjadi kriuk crispy. Resep makaroni goreng akan enak dinikmati setelah diberi bumbu tabur, baik rasa pedas, manis atau asin, maupun aneka rasa kesuakaan anda.
Makaroni Usus Goreng
Dengan sedikit tips saja serta menyiapkan bumbu tabur aneka rasa, cemilan enak crispy sudah bisa kita sajikan untuk keluarga di rumah bahkan jadi kegemaran anak-anak, karena diolah sendiri maka tentu kebersihan lebih terjaga.

Resep Bahan Makaroni Goreng

  • 250 gram makaroni (spiral atau usus)
  • 1 sdt garam
  • Secukupnya tepung terigu untuk taburan
  • Secukupnya air untuk merebus
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng
  • Bumbu tabur pedas, rasa keju, rasa bawang atau aneka rasa sesuai selera
Cara Membuat Makaroni Goreng

Resep Membuat Makaroni Goreng

  1. Masak air dalam panci, masukkan 1 sendok makan minyak goreng agar makaroni nantinya tidak saling menempel.
  2. Setelah mendidih, masukkan makaroni lalu masak selama 10 menit, angkat dan tiriskan serta biarkan dulu supaya agak dingin.
  3. Masukkan makaroni yang sudah direbus ke dalam wadah atau baskom, taburkan tepung terigu secukupnya selanjutnya goyang-goyangkan baskom agar tercampur secara merata.
  4. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, goreng makaroni sambil terus diaduk hingga kering garing dan renyah serta warnanya kuning kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
  5. Setelah agak dingin masukkan dalam toples atau wadah tertutup, taburi dengan bumbu tabur dengan aneka rasa sesuai selera, kemudian kocok-kocok hingga bumbu tercampur merata dengan makaroni goreng.
Thanks for like n share :

Subscribe to receive free email updates: