Resep Es Mambo Coklat Susu Enak dan Lembut

Cara Membuat Es Mambo Coklat Enak dan Lembut
Minuman beku tradisional dengan aneka varian rasa ini sejak dahulu memang sudah sangat akrab menjadi pilihan jananan untuk penghilang dahaga. Resep es mambo atau es lilin rasa coklat susu enak yang lembut, dapat dengan mudah kita bikin sendiri di rumah dengan menggunakan bahan yang sederhana.

Bahan dasar es mambo umumnya terbuat dari air, sari buah, susu atau santan, serta bermacam tambahan lainnya sehingga lebih bervariasi. Penggunaan air yang terlalu banyak akan menghasilkan es mambo yang tidak lembut, sedangkan penggunaan susu (full cream atau skim) sebagai bahan dasar dapat membuatnya menjadi creamy dan lembut.

Apabila ingin mencoba mengolahnya sendiri di rumah, berikut ini adalah cara membuat es mambo coklat susu yang enak dan mudah serta bertekstur lembut. Semakin baik kualitas bubuk coklat yang digunakan, maka cita rasa coklatnya juga akan semakin mantap.

Persiapan Bahan Es Mambo Coklat Susu
  • 20 gram coklat bubuk
  • 500 ml susu cair full cream
  • 80 ml susu kental manis putih full cream (sekitar 2 sachet)
  • 150 gram gula pasir
  • 15 gram tepung maizena dilarutkan sedikit air
Cara Membuat Es Mambo Coklat Susu Lembut
  1. Tuang semua bahan ke dalam panci kecuali tepung maizena, aduk rata lalu masak sambil diaduk-aduk sesekali hingga mendidih. Setelah mendidih, baru kemudian tuang larutan maizena dan terus diaduk hingga agak kental, matikan api dan biarkan dingin.
  2. Setelah dingin lalu tuang dalam plastik es mambo, gunakan gelas takar atau wadah apa saja yang sekiranya mudah untuk menuangkannya. Pegang batas isi dan putar-putar plastiknya, tarik ujungnya biar memanjang lalu putar dan ikat. Simpan dalan freezer kemudian es mambo coklat lembut siap untuk disantap setelah beku.
Thanks for like n share :

Subscribe to receive free email updates: