Resep Saus Keju Mudah Bikin Sendiri Ala Richeese

Cara sederhana membuat saus keju - Kelezatan saus keju richeese factory memang benar-benar menggoda, namun resep saus keju yang enak tersebut juga bisa kita bikin sendiri ala rumahan dengan bahan yang mudah didapat, seperti pemakaian keju cheddar maupun kraft quick melt dan tepung bumbu atau bubuk keju, bahkan variasi rasa pedas dengan menggunakan bumbu cabe.
Resep Saus Keju Ala Richeese
Cheese sauce atau saus keju yang praktis dan lezat beraroma ini telah menjadi salah satu paduan favorit dalam aneka macam sajian kuliner dari banyak ala resto ternama. Begitu juga dengan menu masakan rumahan, sebut saja kentang goreng, nachos, macaroni, untuk steak, ayam goreng atau ayam bakar kecap hingga jengkol goreng pun menjadi kian sedap disantap bersama saus keju kental yang sederhana ini.
Saus keju Cheddar
Seperti yang telah diuraikan di atas, tak banyak bahan yang digunakan untuk membuat saus keju kali ini. Saus keju cair akan lebih kental jika ditambah sedikit tepung bahkan kuning telur.

Bahan-bahan saus keju :
  • 100 gram keju cheddar, parut
  • 25-30 gram tepung bumbu/bubuk rasa keju merk apa saja
  • 250 ml susu cair (fullcream)
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdm tepung maizena
  • Sedikit air untuk melarutkan tepung maizena
  • Bubuk cabe apabila ingin kombinasi rasa pedas
Cara membuat saus keju :
Tuang dan panaskan susu cair dalam panci, lalu masukkan parutan keju cheddar. Aduk hingga keju mencair dan merata dengan susu, serta tidak ada gumpalan keju. Selanjutnya masukkan bubuk keju dan aduk agar merata.
Cara Membuat Saus Keju
Supaya saus keju menjadi agak kental, maka ditambahkan bahan kuning telur dan tepung maizena, dengan cara mencampurkan kuning telur dan maizena beserta sedikit air kemudian aduk rata.

Masukkan larutan tersebut sedikit demi sedikit ke dalam saus keju tadi sambil terus diaduk hingga mengental dan meletup-letup, kemudian matikan api dan saus keju pun sudah siap untuk disajikan.
Thanks for like n share :

Subscribe to receive free email updates: