RESEP PUDING JAGUNG MANIS SANTAN LAPIS SUSU

Resep Puding Jagung Manis Santan Lapis Susu - Cara mudah dan sederhana tapi tak kalah spesial rasanya dengan aneka puding lainnya, membuat puding jagung sebagai menu penutup yang sangat disukai. Banyak sekali jenis-jenis puding dengan berbagai kreasinya, puding yang enak terbuat dari campuran jagung manis dan agar-agar ini sebaiknya jangan terlewatkan.
Resep Puding Jagung Susu
Bagi yang ingin bikin sendiri di rumah dan sedang mencari-cari informasi variasi resep puding yang enak tetapi murah meriah, di bawah ini adalah cara membuat puding jagung susu sederhana berlapis yang menarik dan tentunya cukup ekonomis untuk dicoba.
Bikin puding jagung tanpa santan bisa dilihat pada update terbaru : Resep Puding Jagung Susu Lembut Tanpa Santan

Resep Membuat Puding Jagung :

Agar-agar puding yang terbuat dari bahan jagung manis ini memiliki rasa yang khas sehingga bisa menjadi menu dessert yang cukup diandalkan, baik untuk hidangan keluarga maupun dalam acara-acara khusus. Kita bisa membuat atau memilih salah satu dari kedua resep membuat puding tersebut, akan tetapi kombinasi keduanya dapat memberikan cita rasa yang sangat enak dan segar.

Lapisan bawah adalah puding jagung manis santan karena cara membuatnya jagung manis dihaluskan bersama santan kemudian dimasak dan dicampur dengan tepung maizena sehingga menjadi puding yang enak dan lembut. Kita juga bisa menambahkan pewarna apabila ingin puding jagung tampil lebih kuning memikat.

Sedangkan lapisan atas adalah puding susu sederhana dari susu kental manis putih yang dicampur air dengan takaran yang pas sehingga terasa tidak terlalu manis di lidah. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah resep dan cara membuat puding jagung susu dengan masing-masing lapisannya.

Bahan Puding Susu :
  • 1 bungkus (7 gram) agar-agar bubuk putih
  • 1 kaleng susu kental manis putih atau cokat untuk puding lapis coklat
  • 800 ml air
Bahan Puding Jagung :
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 3 buah jagung manis, serut
  • 800 ml santan atau 130 ml santan kara dan air sehingga takaran menjadi 800 ml
  • 80 gram gula pasir
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Puding Jagung Susu :

  1. Puding Susu : Siapkan panci, masukkan air, susu kental manis dan agar-agar lalu aduk rata. Kemudian masak di atas api sedang sambil diaduk terus hingga mendidih. Angkat dan tuang dalam cetakan yang sudah dibasahi sebelumnya lalu dinginkan.
  2. Puding Jagung : Blender jagung manis bersama air dan santan hingga lembut lalu saring. Kemudian tuang dalam panci, tambahkan garam, gula, agar-agar dan tepung maizena, aduk rata. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih, angkat dan segera tuang adonan puding jagung di atas puding susu yang mulai mengeras atau setengah beku lalu dinginkan.
  3. Jika puding pertama sudah terlanjur membeku, tusuk-tusuk permukaan puding pertama sebelum dituang adonan puding kedua agar hasil lapisannya lebih merekat.
Thanks for like n share :

Subscribe to receive free email updates: