RESEP BOLU KUKUS COKLAT ENAK DAN LEMBUT

Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Resep Enak Lembut
Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula.

Pada kesempatan kali ini telah dibagikan sebuah artikel menarik yang bertemakan resep cara membuat kue bolu kukus coklat banget yang enak dan lembut. Penggunaan bahan-bahan yang sederhana serta mudahnya kreasi cara membuat bolu kukus ini bisa menghasilkan cake bercita rasa coklat banget serta memiliki tekstur lembut yang tentunya banyak yang suka.

Tambahan selai stroberi di tengah-tengah bolu coklat yang enak dan lembut ini akan menambah aneka variasi rasanya, pilihan rasa strawberry karena anak-anak lebih menyukaiya. Sedangkan apabila punya ide rasa lainnya yang disesuaikan dengan selera masing-masing tentu akan menambah spesial cita rasanya.

Resep Bolu Kukus Coklat
Kue ini sangat cocok sebagai hidangan santai keluarga menjadii istimewa ataupun untuk acara-acara dan momen tertentu. Yuk langsung saja kita pelajari proses pembuatan bolu coklat kukusnya yang kebetulan sudah didokumentasikan di bawah ini. Adapun resep dan bahan-bahan bolu kukus coklat yang diperlukan adalah sebagai berikut :
  • 5 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok teh penuh ovalet atau pelembut kue (cake emulsifier)
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram coklat bubuk kualitas bagus
  • ½ kaleng (sekitar190 ml) susu kental manis coklat
  • 200 gram mentega atau margarine, lelehkan di atas api sedang
  • selai strawberry secukupnya
Cara Membuat Bolu Kukus Coklat
  1. Langkah pertama adalah mengocok gula, telur dan ovalet dengan mixer kecepatan tinggi hingga adonan mengembang kemudian masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan susu kental manis, aduk hingga rata.
  2. Masukkan mentega leleh lalu aduk rata lagi. Tuang adonan ke dalam loyang persegi yang telah diolesi mentega sebelumnya. Kukus di atas api sedang selama 30 menit atau hingga matang, angkat dan biarkan dingin.
  3. Keluarkan kue dari cetakan lalu belah rata menjadi dua bagian, olesi dengan selai stroberi pada satu bagian lalu tutup kembali dengan bagian kue yang lain. Potong-potong kue menurut selera lalu siap untuk disajikan.
Thanks for like n share :

Subscribe to receive free email updates: